Jumat, 24 Mei 2013

TUJUH KEAJAIBAN DUNIA Yang Mengagumkan


Tujuh Keajaiban Dunia yang mengagumkan dan harus anda ketahui. Berbicara mengenai 7 Keajaiban Dunia yang sering dibicarakan, sebagian dari kita hanya beranggapan bahwa hanya ada tujuh saja dan hanya satu kategori saja. Namun ternyata tidak demikian adanya, menurut sumber yang sangat terpercaya yaitu Wikipedia ternyata Tujuh Keajaiban tersebut dikategorikan menjadi beberapa jenis diantaranya adalah:

  1. 7 Keajaiban Dunia Kuno
  2. 7 Keajaiban Dunia Pertengahan
  3. 7 Keajaiban Dunia Alam
  4. 7 Keajaiban Dunia Bawah Air
  5. 7 Keajaiban Dunia Modern
  6. 7 Keajaiban Dunia Baru
Nb: buka tautan diatas ini untuk melihat detainya.

Dengan pengkategorian tersebut maka akan menjadikan pengamatan lebih objektif. Dengan demikian kita tidak salah lagi dalam memahami seputar Keajaiaban Dunia yang sering kita dengar seperti New Seven Wonders.

Tujuh Keajaiban dunia

Awal mula munculnya istilah Tujuh Keajaiban Dunia ini berawal pada tahun 140 SM, yaitu dari puisi Antipater Sidon.  Puisi tersebut sebagai berikut:

"Aku telah melihat tembok Babilonia yang agung yang di atasnya terbentang jalanan untuk kereta-kereta perang, dan patung Zeus di Alfeus, dan taman-taman gantung, dan Kolosus Matahari, dan karya besar yang membangun piramida-piramida tinggi, serta kuburan yang besar dari Mausolus; namun ketika aku melihat rumah Artemis yang menjulang ke awan-awan, yang lain itu semuanya kehilangan keindahannya, dan aku berkata, 'Tengoklah, selain Olympus, Matahari tidak pernah lagi melihat apapun yang sedemikian agung.'" (Antipater, Greek Anthology IX.58)"

Tidak ada komentar:

Posting Komentar