Minggu, 02 Juni 2013

Yuk! Belajar Pemrograman Visual Basic dot Net Di Mesran.Net

PublicClass Form1

PrivateSub Form1_Load(ByVal sender As System.Object, ByVal e As System.EventArgs) HandlesMyBase.Load
Me.Text = "Rani"
        KD.Items.Add("LG001")
        KD.Items.Add("LG002")
        KD.Items.Add("PS001")
        KD.Items.Add("PS002")
        buattabel()
EndSub
Sub buattabel()
        LV.Columns.Add("Kode Barang", 80, HorizontalAlignment.Center)
        LV.Columns.Add("Nama Barang", 80, HorizontalAlignment.Center)
        LV.Columns.Add("Merk", 80, HorizontalAlignment.Center)
        LV.Columns.Add("Harga", 80, HorizontalAlignment.Center)
        LV.Columns.Add("Jumlah Beli", 80, HorizontalAlignment.Center)
        LV.Columns.Add("Total Harga", 80, HorizontalAlignment.Center)
        LV.Columns.Add("Discount", 80, HorizontalAlignment.Center)
        LV.Columns.Add("Total Pembayaran", 100, HorizontalAlignment.Center)
        LV.View = View.Details
        LV.GridLines = True
        LV.FullRowSelect = True
EndSub
Sub isitabel()
Dim LST AsNew ListViewItem
        LST.Text = KD.Text
        LST.SubItems.Add(NB.Text)
        LST.SubItems.Add(merk.Text)
        LST.SubItems.Add(harga.Text)
        LST.SubItems.Add(JB.Text)
        LST.SubItems.Add(TH.Text)
        LST.SubItems.Add(DS.Text)
        LST.SubItems.Add(TP.Text)
        LV.Items.Add(LST)
EndSub
Sub smpn(ByVal t As Form)
        KD.Text = ""
        NB.Text = ""
        merk.Text = ""
        harga.Text = ""
        JB.Text = ""
        TH.Text = ""
        DS.Text = ""
        TP.Text = ""
EndSub

PrivateSub KD_SelectedIndexChanged(ByVal sender As System.Object, ByVal e As System.EventArgs) Handles KD.SelectedIndexChanged
Dim x AsString
        x = Microsoft.VisualBasic.Left(KD.Text, 1)
SelectCase x
Case"L" : merk.Text = "LG"
Case"P" : merk.Text = "Panasonic"
EndSelect
Dim y AsString
        y = Microsoft.VisualBasic.Mid(KD.Text, 1)
SelectCase y
Case"LG001" : NB.Text = "LG 21 inchi"
Case"LG002" : NB.Text = "LG 11 inchi"
Case"PS001" : NB.Text = "Panasonic 21 inchi"
Case"PS002" : NB.Text = "Panasonic 11 inchi"
EndSelect
Dim z AsString
        z = Microsoft.VisualBasic.Mid(KD.Text, 1)
SelectCase z
Case"LG001" : harga.Text = "2500000"
Case"LG002" : harga.Text = "2200000"
Case"PS001" : harga.Text = "2400000"
Case"PS002" : harga.Text = "2200000"
EndSelect
EndSub
PrivateSub BtnProses_Click(ByVal sender As System.Object, ByVal e As System.EventArgs) Handles BtnProses.Click
        TH.Text = Val(harga.Text) * Val(JB.Text)

If TH.Text >= 2500000 Then
            DS.Text = 0.1 * TH.Text
ElseIf TH.Text <= 2500000 Then
            DS.Text = 0
EndIf
        TP.Text = Val(TH.Text) - Val(DS.Text)
EndSub

PrivateSub Btnsimpan_Click(ByVal sender As System.Object, ByVal e As System.EventArgs) Handles Btnsimpan.Click
        isitabel()
        smpn(Me)
EndSub

PrivateSub Btnhapus_Click(ByVal sender As System.Object, ByVal e As System.EventArgs) Handles Btnhapus.Click
        LV.Items.Clear()
EndSub

PrivateSub BtnHpsData_Click(ByVal sender As System.Object, ByVal e As System.EventArgs) Handles BtnHpsData.Click
        LV.Items.Remove(LV.SelectedItems(0))
EndSub

PrivateSub BtnBersih_Click(ByVal sender As System.Object, ByVal e As System.EventArgs) Handles BtnBersih.Click
        KD.Text = ""
        NB.Text = ""
        merk.Text = ""
        harga.Text = ""
        JB.Text = ""
        TH.Text = ""
        DS.Text = ""
        TP.Text = ""
EndSub

PrivateSub BtnKeluar_Click(ByVal sender As System.Object, ByVal e As System.EventArgs) Handles BtnKeluar.Click
Me.Close()
EndSub

EndClass













Tidak ada komentar:

Posting Komentar